Unija Peduli Terhadap Kesehatan Lansia

Unija Peduli Terhadap Kesehatan Lansia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIK Adakan Senam Bersama

Balai desa pangarangan, Minggu (03/02/2019) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas ilmu kesehatan universitas wiraraja mengadakan “Senam Bersama Lansia” dengan tema “Unija Peduli Terhadap Kesehatan Lansia” yang di hadiri oleh Dekan fakultas ilmu kesehatan Dr. Eko Mulyadi S.Kep.,Ns.,M.Kep., Pembantu Dekan II Syaifurrahman Hidayat S.Kep.,Ns.,M.Kep. Kepala desa pangarangan Cory Nelia Damayanti S.Kep., Ns., M.Kes. Dan seluruh peserta senam lansia desa pangarangan setempat.

Acara yang berlangsung pada pukul 09:00 WIB-selesai, merupakan rangkaian program kerja yang diadakan oleh BEM FIK, untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap lansia untuk bisa lebih memahami mengenai bagaimana cara agar tetap bugar dan sehat di usia lanjut, acara yang bekerjasama dengan DLM, HIMIKA, HIMAKEB, dan Radio Kampus UnijafM.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berkenan hadir di acara senam lansia ini, antusias yang sangat luar biasa, partisipasi masyarakat, mengenai acara yang adakan oleh BEM fakultas ilmu kesehatan. Saya berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir” Terang dekan fakultas ilmu kesehatan. beliau juga menambahkan “Semoga apa yang akan di sampaikan oleh pemateri dapat bermanfaat untuk ibu/bapak” semuanya, dan setelah acara ini akan lebih mengetahui tentang pemahaman kesehatan lansia”.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat bapak/ibu yang telah berkenan hadir di acara ini, tidak lupa untuk apresiasi terhadap BEM fakultas kesehatan yang sudah mampu menyelenggarakan acara ini, sekaligus sebagai bukti nyata kepedulian terhadap kesehatan lansia kepada masyarakat di sekitar desa pangarangan”. Ujar kepala desa pangarangan. dalam sambutan nya beliau menambahkan “Dengan diadakannya acara ini saya berharap bapak/ibu bisa berkonsultasi mengenai kesehatan yang sering keluhkan, agar dapat lebih memahami mengenai bagaimana cara menjaga kesehatan agar tetep bugar di usia yang sudah lanjut”. Jelasnya.

selanjutnya yakni pemaparan materi yang disampaikan oleh Lisa Nuryana, di sana menjelaskan mengenai “Pentingnya Kebugaran Jasmani Bagi Lansia” lansia adalah seseorang yang telah memasuki usia 60 th ke atas, untuk menunjang kebugaran jasmani terdapat beberapa manfaat olahraga bagi kesehatan lansia antara lain : 1. Meningkatkan kekuatan otot jantung, meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, menguatkan otot-otot tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan dapat mengurangi stress, tentunya dengan cara-cara tersebut dan di lakukan secara rutin, maka secara tidak langsung akan membantu persendian lansia bisa tetap terjaga dan terpelihara dengan baik”.

Harapan dari salah satu peserta senam mengenai acara ini “Saya sangat berterimakasih kepada BEM dan seluruh panitia, karena sudah memberikan bukti nyata mengenai kepedulian terhadap kesehatan lansia, saya berharap acara ini tidak hanya diadakan 1 kali, tapi juga dapat diadakan lagi, karena bagi saya pemahaman mengenai kesehatan ini sangat penting untuk para lansia”. Ujarnya.

Pemaparan materi dengan diikuti tanya jawab antara pemateri dengan para peserta senam, Sekaligus pemberian hadiah dan cinderamata membuat suasana di acara pada pagi hari ini berjalan dengan lancar dan antusias dari para peserta yang luar biasa menambah suasana lebih bermakna dan berkesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas